Bara Revolusi


Penulis
Ramilury Kurniawan

Sinopsis
Rama Baratayudha mengalami hal yang sama seperti jutaan manusia lainnya di Indonesia pada awal 1942 : Pendudukan Jepang. Berbagai cobaan yang dihadapi Bara justru datang pada salah satu masa paling kejam dalam sejarah nusantara. Bara harus kehilangan orang terpenting dalam hidupnya pada masa awal kedatangan Jepang. Bara juga harus kehilangan pekerjaannya sebagai seorang guru karena kebijakan pemerintah pendudukan Jepang.
Berbagai cobaan yang datang dihadapi Bara dengan lapang dada. Kehadiran seorang ibu yang selalu bisa memberikan ‘permen-permen manis’ kehidupan membuat Bara selalu kuat menghadapi segala kesusahan. Hidup harus terus dilanjutkan meski di masa yang paling susah sekalipun. Apalagi Bara memiliki teman Karyadi yang sering datang tiba-tiba saat Bara membutuhkan pertolongan.
Novel ini juga mengupas kisah perkenalan Bara dengan seorang Jepang yang bernama Pak Ono. Sebelum Jepang menyerang Hindia-Belanda Pak Ono hanyalah seorang penjual buku di pinggiran jalan Surabaya. Bara juga tahu ada banyak orang Jepang di Surabaya dengan berbagai latar belakang pekerjaan. Setelah Jepang datang menyerang, mereka tiba-tiba dengan cepat beralih profesi menjadi tentara Jepang, termasuk Pak Ono.
Bagaimana kisah Bara dalam menghadapi segala cobaan dalam hidupnya? Bagaimana Bara mampu bertahan pada masa pendudukan Jepang? Apakah Bara akan dijadikan seorang Romusha? Apakah Bara akan tertangkap tentara Jepang yang terkenal kejam? Mari kita simak kisah Bara dalam novel Bara Revolusi.

CV. Antero Literasi Indonesia
Penerbit Anlitera
www.ANLITERA.id | www.ANLITERA.co.id
+6282-3388-5-2322 (whatsapp)

-------
Penghargaan Penerbit Terbaik 2018
oleh PNRI Regional Jawa Timur
No. 041/847/119.2/2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

(+62) 82 337744 344

whatsapp (chat only)